Cari Blog Ini

Rabu, 03 Oktober 2012

FAJAR'S BIRTHDAY

3 Oktober 2012

Happy birthday Akhmad Fajar Suryawardhana, My best friend ever!
Semoga yang terbaik selalu menghampirimu.

Fajar, sahabat terbaik yang pernah aku miliki hari ini berulang tahun yang ke 16 tahun. 
Sebenarnya aku masih bingung dia berulang tahun yang keberapa, karena di kartu pelajarnya tertera tahun 1995 yang menandakan dia berulang tahun yang ke 17. 

Berapapun umurnya sekarang yang penting aku dan teman-teman berhasil memberikan kejutan untuknya. Ini adalah kejutan pertama selama seumur hidupnya. Sebelum hari ini Fajar tidak pernah diberi kejutan ataupun ucapan selamat ulang tahun. Karena apa? dia tidak pernah memberitahukan hari ulang tahunnya pada siapapun. Lalu aku tau darimana hari ulang tahunnya? kebocoran rahasia ini disebabkan kesalahan Fajar sendiri, dia lupa menyimpan kartu pelajarnya.

Begini kronologis kejutan untuk Fajar, dimulai dari persiapannya. Aku dan lulu telah jauh-jauh hari memikirkan kejutan bagaimana yang cocok untuknya. Akhirnya pada malam hari sebelum tanggal 3 Oktober , Lulu memesan kue ulang tahun. Kami berencana memberikan kue itu saat pulang sekolah. Selain menyiapkan sebuah kue kami juga menyiapkan hadiah berupa jaket yang di inginkan Fajar sejak lam. Aku dan Rokhmat yang membeli hadiah itu dengan cara mencari harga yang semurah mungkin. Jaket itu berwarna hitam dengan aksen biru tua di bagian kerah dan lengannya. Aku sendiri yang mebungkus hadiah itu agar terasa lebih spesial. Dibungkus dengan kertas kado yang bertuliskan kalimat "you are special friend".

Saat istirahat kedua, Edo datang ke kelasku mengajak mengambil kue yang sudah dipesan. Kami kembali dengan diam-diam agar Fajar tidak melihat kami membawa kue itu. Akhirnya, waktu yang dinanti yaitu pulang sekolah tiba. Terpaksa aku menahan Fajar sebentar agar keinginannya untuk pulang cepat tertunda. Dengan pintarnya, Samuel mengajak Fajar bermain bola terlebih dahulu untuk mengulur waktu. Sampailah saat kami membawa kue ulang tahun dan bingkisan kado. Dibawah pohon beringin sekolah kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan dengan cepat Fajar meniup lilin. Samuel yang tabiatnya memang jahil mulai memoleskan krim kue diwajah Fajar. Membuat kami tertawa dan menjauh dari Fajar untuk menghindari balasan yang siap dilayangkan pada siapa saja berada didekatnya. 

Kue ulang tahun itu seketika berubah tidak berbentuk lagi, kejar-kejaran memoles krim ke wajahpun tidak dapat dihindari lagi. Semua wajah dan baju kami penuh dengan krim putih. Bingkisan hadiah dibuka, melihat isinya wajah Fajar berubah menjadi senang dan salah tingkah sendiri. Membuat kami semakin gencar mengejeknya. 



Semoga kejutan ini yang terbaik untuknya. 
Untuk yang kesekian kalinya,
HAPPY BIRTHDAY MY BESTIES!

Tidak ada komentar: